Halo sobat kelas bahasa semua. Hari ini kita akan kembali memulai materi belajar gratis bahasa Inggris khusus persiapan ujian internasional TOEFL ITP dengan tema kali ini mengupas tuntas bagian tata bahasa membahas tentang mencari dalam bentuk soal pertanyaan pilihan berganda dalam written expression. Mungkin dari teman teman beberapa sudah ada yang mengetahui detail dan lainnya, namun yang belum tahu bisa cek dari latihan soal dan pembahasan dibawah ini

BACA JUGA :

berikut beberapa pertanyaannya dibawah ini dengan structure TOEFL ITP dibawah ini :

1. Clark will not be able to attend the today’s meeting because ___________ .

he must to teach a class

he will be teaching a class of

he will teach a class

he will have teaching a class

pembahasan : Pembahasan : because diikuti oleh subject dan verb yang sesuai dengan tensesnya. Opsi B menggunakan tenses present future continuous tense dengan tepat.

2. Florida relies heavily on income from fruit crops, and ___________ .

California also

California too

California is as well

so does California

Pembahasan : Pembahasan : untuk positif agreement digunakan so + auxiliary + subject. Opsi a dan b tidak memiliki bentuk auxiliary, dan auxiliary yang digunakan adalah does, karena verb nya relies.

3. Emily wanted to serve some coffee to her guests; however, ___________ .

she didn’t have much sugar

she hadn’t many sugar

there wasn’t a great amount of the sugar

she was lacking in amount of the sugar

Pembahasan : Pembahasan : Gunakan much + noncount noun. Opsi B menggunakan many bukan much, opsi c dan d terdapat verbose atau penggunaan kata yang berlebihan.

4. There has not been a great response to the sale, ___________ .

does there

hasn’t there

has there

hasn’t it

Pembahasan : Pembahasan : Penggunaan Tag Question, Klausa utama negatif, maka tag harus positifAuxiliary yang digunakan has, dan subjek there tetap there pada tag.

5. ___________ is served in the restaurant has a smooth, creamy texture.

The cake

Because the cake

The cake that

That the cake

Pembahasan : Pembahasan : Karena terdapat dua bentuk verb: is served dan has, maka keduanya butuh Subject. Subject untuk has adalah the cake, dan untuk is adalah that.

Kelas reguler persiapan BAHASA INGGRIS, TOEIC, TOEFL ITP, ACEPT UGM DAN SEU UNDIP 2023

Untuk informasi lebih lanjut baik dari segi pertanyaan pertanyaan lainnya mengenai program persiapan ujian TPA (tes potensi akademik), TBS (tes bakat skolastik) dan tes kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL ITP, iBT, IELTS, GMAT, GRE, atau SAT) untuk biaya kursus persiapan ujian bisa langsung kontak kami dibawah ini

Bukti skor dan bukti kelulusan klien klien yang telah berhasil kami bantu kursus persiapan TOEFL ITP, TOEIC, GMAT, GRE, SAT, ACT, PTE Cambridge, IELTS dan TOEFL iBT serta kelulusan di kampus top dunia mulai dari Harvard University, Stanford University, UCL, Imperial College beserta beasiswa terkemuka seperti Beasiswa Australia Award, Beasiswa Fulbright, Beasiswa LPDP, StuNed Scholarship, dan lainnya bisa dicek di akun instagram @kelas_bahasaidn dibawah ini