Halo sobat kelas bahasa semua. Hari ini kita akan kembali memulai materi belajar gratis bahasa Inggris khusus persiapan ujian internasional TOEFL ITP dengan tema kali ini mengupas tuntas bagian tata bahasa membahas tentang mencari dalam bentuk soal pertanyaan pilihan berganda dalam reading comprehension. Mungkin dari teman teman beberapa sudah ada yang mengetahui detail dan lainnya, namun yang belum tahu bisa cek dari latihan soal dan pembahasan dibawah ini

BACA JUGA :

berikut beberapa pertanyaannya dibawah ini dengan structure and written expression dibawah ini :

1. Anna Maxwell’s gift (A) for organization (B) was exemplified (C) by her service while (D) the Spanish-American War in 1898.

pembahasan dan penjelasan

Kalimat di atas menggambarkan pengorbanan Anna Maxwell “selama” perang Spanyol dan Amerika di tahun 1898 sehingga seharusnya menggunakan kata during bukan “while”. Jawaban yang tepat adalah (D).

2. Anne Elizabeth McDowell is best (A) remembered for (B) a weekly (C) journal, Woman’s Advocate, who (D) she launched in January 1855.

pembahasan dan penjelasan

Seharusnya kata ganti yang menggambarkan kepemilikan Anne Elizabeth McDowell adalah “which” atau “that”bukan “who”. Dengan demikian jawaban yang tepat adalah (D).

3. When a severe (A) ankle injury (B) forced herself (C) to give up reporting in 1926, Margaret Mitchell began (D) writing her novel, Gone with the Wind.

pembahasan dan penjelasan

Seharusnya kalimat tersebut berpola “when severe ankle injury forced her to give up…” bukan menggunakan kata “herself” sehingga jawaban yang tepat adalah (C).

materi belajar TOEFL ITP

4. How many (A) people know that the Brooklyn Bridge, built (B) in 1883, were (C) the world’s first suspension bridge?

pembahasan dan penjelasan

Brooklyn Bridge yang dibicarakan adalah objek tunggal, bukan jamak sehingga seharusnya kata yang digunakan adalah was” bukan “were”. Jawaban yang tepat adalah (C).

5. Inventor Granville Woods received him (A) first patent on (B) January 3, 1884, for (C) steam (D) boiler furnace.

pembahasan dan penjelasan

Kata yang salah adalah bentuk possessive pronoun atau kata ganti kepemilikan yang seharusnya his” bukannya “him”. Oleh karena itu jawaban yang tepat adalah (A).

Untuk informasi lebih lanjut baik dari segi pertanyaan pertanyaan lainnya mengenai program persiapan ujian TPA (tes potensi akademik), TBS (tes bakat skolastik) dan tes kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL ITP, iBT, IELTS, GMAT, GRE, atau SAT) untuk biaya kursus persiapan ujian bisa langsung kontak kami dibawah ini