Halo sobat kelas bahasa semua. Hari ini kita akan kembali memulai materi belajar gratis bahasa Inggris khusus persiapan ujian internasional TOEIC dengan tema kali ini mengupas tuntas bagian tata bahasa membahas tentang mencari dalam bentuk soal pertanyaan pilihan berganda. Mungkin dari teman teman beberapa sudah ada yang mengetahui detail dan lainnya, namun yang belum tahu bisa cek dari latihan soal dan pembahasan dibawah ini

BACA JUGA :

berikut beberapa pertanyaannya dibawah ini dengan Structure dibawah ini :

1.Geysers have sometimes been compared to volcanoes __________ they both emit hot liquids from below Earth’s surface.

A despite

B because

C in regard to

D as a result of

Pembahasan dan Analisis

 “Geysers have sometimes been compared to volcanoes because they both emit hot liquids from below Earth’s surface.” maka seharusnya jawabannya adalah B.

2.During the early period of ocean navigation, __________ any need for sophisticated instruments and techniques.

A. so that hardly

B. when there hardly was

C. hardly was

D. there was hardly

Pembahasan dan Analisis

“During the early period of ocean navigation, there was hardly any need for sophisticated instruments and techniques.” maka seharusnya jawabannya adalah D.

materi belajar TOEFL ITP

bentuk soal written expression dibawah ini

1. Guppies are sometimes (A) call rainbow fish (B) due to the (C) bright colors of (D) the males.

dari soal diatas disebutkan bahwa “Guppies are sometimes called rainbow fish due to the bright colors of the males.” oleh karena itu maka jawaban yang benar adalah A.

2. (A) Serving several (B) term in the Congress, Shirley Chisholm (C) became a (D) respected political figure.

dari soal diatas disebutkan bahwa “Serving several terms in the Congress, Shirley Chisholm became a respected political figure.” jawaban yang tepat adalah B.

Untuk informasi lebih lanjut baik dari segi pertanyaan pertanyaan lainnya mengenai program persiapan ujian TPA (tes potensi akademik), TBS (tes bakat skolastik) dan tes kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL ITP, iBT, IELTS, GMAT, GRE, atau SAT) untuk biaya kursus persiapan ujian bisa langsung kontak kami dibawah ini