Halo sobat kelas bahasa semua. Hari ini kita akan kembali memulai materi belajar gratis bahasa Inggris khusus persiapan ujian internasional TOEFL ITP dengan tema kali ini mengupas tuntas structure and written expression bagian 1 membahas tentang mencari dalam bentuk soal pertanyaan pilihan berganda. Mungkin dari teman teman beberapa sudah ada yang mengetahui detail dan lainnya, namun yang belum tahu bisa cek dari latihan soal dan pembahasan dibawah ini

BACA JUGA :

STRUCTURE

Pertanyaan dalam bagian structure adalah kalimat yang tidak lengkap.

Di antara tiap kalimat ada 4 pilihan kata atau frasa, ditandai dengan pilihan jawaban (A) hingga (D).

Pilihlah satu kata yang paling tepat untuk melengkapi kalimat sebagai jawaban. Berikut contoh soalnya:

1. Franklin D. Roosevelt was ____ the great force of radio and the opportunity it provided for taking government policies directly to the people.

Pilihan jawaban:

a. as the first President he understood fully
b. the first President that, to fully understand
c. the first President fully understand
d. the first President to understand fully

pembahasan dan analisis

Jawaban yang tepat untuk kalimat di atas adalah (D) karena mengacu pada sosok Franklin D. Rooseevelt yang merupakan Presiden pertama yang menerapkan kebijakan tentang radio.

2. During the late fifteenth century, ____ of the native societies of America had professions in the fields of arts and crafts.

Pilihan jawaban:

a. only a few
b. a few but
c. few, but only
d. a few only

pembahasan dan analisis

Jawaban yang tepat adalah (A) yaitu “only a few” karena runtut dengan frasa berikutnya sehingga menjadi sebuah kalimat yang runtut.

Materi tambahan belajar TOEFL ITP

3. Richard Wright enjoyed success and influence ____ among Black American writers of his era.

Pilihan jawaban:

a. were unparalleled
b. are unparalleled
c. unparalleled
d. the unparalleled

pembahasan dan analisis

Dari semua pilihan jawaban di atas, yang paling tepat menjadi adjective atau kata sifat adalah “unparalleled” tidak perlu diberi tambahan to be apapun. Dengan demikian jawaban yang tepat adalah (C).

baca juga Beasiswa 2022

Untuk informasi lebih lanjut baik dari segi pertanyaan pertanyaan lainnya mengenai program persiapan ujian TPA (tes potensi akademik), TBS (tes bakat skolastik) dan tes kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL ITP, iBT, IELTS, GMAT, GRE, atau SAT) untuk biaya kursus persiapan ujian bisa langsung kontak kami dibawah ini