Halo sobat kelas bahasa semua. Hari ini kita akan kembali memulai materi belajar gratis bahasa Inggris khusus persiapan ujian internasional TOEFL ITP dengan tema kali ini mengupas tuntas structure and written expression bagian 1 membahas tentang mencari dalam bentuk soal pertanyaan pilihan berganda. Mungkin dari teman teman beberapa sudah ada yang mengetahui detail dan lainnya, namun yang belum tahu bisa cek dari latihan soal dan pembahasan dibawah ini

BACA JUGA :

Written Expression

soal written expression adalah untuk menguji kemampuan grammar kamu. Masih membahas tentang sejarah, mari kita lihat beberapa contohnya di bawah ini:

1. In the early twentieth century, there was considerable interesting (A) among sociologists in the fact that (B) in the United States the family (C) was losing its traditional (D)

pembahasan dan analisis

Kata “interesting” dalam pilihan jawaban (A) tidak lengkap karena tidak diikuti dengan kata benda yang diterangkannya. Seharusnya ada satu kata benda yang menjelaskan apa yang membuat para sosiolog tertarik.

2. From (A) 1905 to 1920, American novelist Edith Wharton was (B) at the height of her writing career, publishing of her (C) three most (D) famous novels.

pembahasan dan analisis

Pilihan jawaban (C) kurang tepat karena seharusnya menggunakan frasa kata kepemilikan “her” saja menjadi “…, publishing her three most famous novels.” Tanpa perlu diikuti kata “of”.

3. The Rocky Mountains were (A) explored by (B) fur traders during the early 1800’s in a (C) decades preceeding (D) in the United States Civil War.

pembahasan dan analisis

Kalimat di atas memiliki kesalahan struktur di bagian (D) karena seharusnya menggunakan kata “preceeded” karena fenomena tersebut terjadi di awal tahun 1800. Kata yang tepat bukan “preceeding” dalam kalimat tersebut.

Materi tambahan belajar TOEFL ITP

4. The works of the author (A) Herman Melville are literally (B) creations of a high order, blending fact (C), fiction, adventure, and subtle symbolic (D).

pembahasan dan analisis

Pilihan jawaban di atas yang paling perlu diperbaiki adalah (D) yang seharusnya diikuti dengan kata “symbol” bukan “symbolic”. Kata tersebut lebih tepat digunakan sebagai pelengkap kalimat tersebut.

5. The public ceremonies (A) of the Plains Indians are lesser (B) elaborate than those (C) of the Navajo in the (D)

pembahasan dan analisis

Dalam kalimat di atas, kata atau frasa yang bisa digunakan adalah “less than” karena “lesser” adalah kata yang tidak tepat. Dengan demikian yang seharusnya diperbaiki adalah pilihan jawaban (B).

6. Government money appropriated for art (A) in the 1930’s made possible hundreds of (B) murals and statues still admiration (C) in small towns all over (D) the United States.

pembahasan dan analisis

Sementara dalam contoh kalimat di atas, pilihan jawaban (C) adalah yang perlu diperbaiki. Alasannya? Seharusnya kata yang tepat adalah “admired” berbentuk pasif untuk menjelaskan tentang mural dan patung, bukan “admiration” yang merupakan kata benda dan membuat kalimat kurang tepat strukturnya.

baca juga Beasiswa 2022

Untuk informasi lebih lanjut baik dari segi pertanyaan pertanyaan lainnya mengenai program persiapan ujian TPA (tes potensi akademik), TBS (tes bakat skolastik) dan tes kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL ITP, iBT, IELTS, GMAT, GRE, atau SAT) untuk biaya kursus persiapan ujian bisa langsung kontak kami dibawah ini